Search Engine

Awal Mula

Awal mula-nya sejarah Search Engine merupakan bentuk dokumen yang dikembangkan dari perpustakaan buku.
Search engine semula hanya digunakan untuk mencari dokumen perpustakaan yang diperlukan menjadi cepat dan efisien.

Search Engine
Berbagai macam search engine yang ada di internet, namun yang paling sering digunakan hanya milik google

Apa Itu

Search engine adalah merupakan alat pencarian dokumen berbasis web yang terkait dalam konteks kalimat judul ataupun dalam konteks kalimat paragraf terkait di dalam sebuah dokumen.
Search engine yang terdapat pada suatu website merupakan tipe interaksi user interface Form-based Interface.
search engine adalah sebuah fasilitas internet yang dijalankan melalui browser dengan fungsi gunanya untuk mencari informasi yang diinginkan.

Cara Kerja

Cara kerja setiap dokumen web harus di kirim kepada mesin pencari untuk di screening konteks dokumen beserta faktor pendukung lainnya.
Search engine akan menganalisa tingkat kecocokan kata kunci sesuai tema dari dokumennya.
Search engine akan menyimpan file data base dalam bentuk cache yang disimpan pada server mesin web.
Setiap bentuk teks unique akan menjadi faktor mesin pencari mau untuk menyimpan di dalam data basenya.

Selain Google

Menjadi pilihan alat pencarian terbaik Selain Google bagi para pencari sumber informasi yang ingin membaca.
Terkadang fungsi kebijakan pengamanan akun indonesia terhadap situs web yang di anggap berbahaya bagi pengguna situs tidak akan bisa tampil bila menggunakan google maupun chrome.

Tujuan

Tujuan saat ini ingin mengembangkan website maupun blog baru melalui google, saya pastikan tidak akan muncul.
Sebab di google mengutamakan kueri bagi pengiklan umum yang ingin bisnisnya bisa berkembang.
Pilihan bijak untuk dapat bergabung di jaringan adsense bukan membagikan kepada situs media sosial, tapi lebih diutamakan dari pengunjung traffic unique dari mesin pencari apa saja free.

Contoh

Yandex
Bing
Qwant
Lycos
Ecosia
DuckDuckGo

Website Web Selain Google

Meskipun pengguna web yang berinteraksi dengan internet tidak begitu besar akan tetapi pengunjungnya masih dikatakan traffic unique.
Contoh data search engine selain google seperti Yandex, Bing, Qwant, Lycos, Ecosia dan DuckDuckGo.
Contohnya jika menggunakan punya rusia hampir tidak ada aturan pengguna jika menggunakan alamat yang komersial.
Beda cerita ketika mengakses melalui turki yang ada banyak kebijakan yang di terapkan karena masalah budaya.

Invalid Traffic

Terjadinya invalid traffic pada search engine biasanya di sebabkan oleh permintaan aturan dari penerbit iklan advertising web seperti tidak memenuhi waktu minimal durasi membaca, menggunakan vpn IP autonomous system, kueri kata kunci tidak terkait (unidentified), pengunjung tidak mengijinkan permintaan data analisa traffic pada web browser, artikel menggunakan bahasa yang salah, menggunakan boot lokasi tidak akurat, menggunakan banyak tag achor tidak terkait, menulis data secara javascript untuk mengecoh mesin crawl indeks, dan pengunjung menggunakan search engine berstatus referensi alternative.

Valid Traffic

Terjadinya valid traffic pada search engine disebabkan oleh pengunjung yang memenuhi persyaratan seperti mengaktifkan GPS, mengijinkan analisa data, tidak melihat advertisement berkali kali dalam waktu bersamaan, dan bukan boot system.

A search engine is a software system designed to search for information on the internet. It allows users to input queries and returns a list of results based on relevance and other factors. Here’s an overview of how search engines work and some popular examples:

How Search Engines Work

  1. Crawling

    • Search engines use bots (or spiders) to browse the web and discover new and updated pages. They follow links from one page to another.
  2. Indexing

    • After crawling, the search engine indexes the discovered content. This means it organizes and stores the information in a database so it can be retrieved quickly.
  3. Ranking

    • When a user performs a search, the search engine retrieves relevant results from its index and ranks them based on various algorithms. Factors include relevance, authority, user experience, and more.
  4. Serving Results

    • The search engine displays the results on the SERP (Search Engine Results Page), which includes organic results, paid ads, featured snippets, and more.

Key Features of Search Engines

  • Algorithms: Search engines use complex algorithms to determine the relevance and ranking of web pages.
  • User Interface: They typically have a simple search bar and may offer advanced search options.
  • Personalization: Many search engines personalize results based on user behavior, location, and preferences.

Popular Search Engines

  1. Google

    • The most widely used search engine, known for its sophisticated algorithms and extensive index.
  2. Bing

    • Microsoft’s search engine, which features unique image search options and integration with Windows.
  3. Yahoo

    • Originally a directory, it now uses Bing's technology for search results.
  4. Brave Search

    • Uses an independent index to generate search results.
  5. Yandex

    • A popular search engine in Russia, offering a wide range of services including maps and translations.
  6. DuckDuckGo

    • A privacy-focused search engine that does not track user data or personalize search results.
  7. Baidu

    • The leading search engine in China, tailored for Chinese language and culture.
  8. Startpage

    • A privacy-focused search engine that provides search results from Google without storing users' personal information.
  9. Naver

    • A South Korean search engine that was the first to compile search results from various categories on a single page.

Importance of Search Engines

  • Information Access: They provide users with easy access to vast amounts of information.
  • Business Visibility: Companies optimize their websites for search engines (SEO) to increase visibility and attract customers.
  • Market Research: Search engines can reveal trends and consumer behavior through keyword research.

If you have more specific aspects of search engines you’d like to explore, just let me know!

Comments