Pilih mobil Transmisi AT, CVT atau Manual?
Pilih mobil Transmission AT yang mudah, CVT lebih nyaman atau Manual karena murah?
Biaya penggantian rutin cukup hanya pada kopling ganda. Untuk gigi rotari dan cicin rotari biasa agak lama rusak, transmisi akan cepat rusak jika anda sering telat ganti oli saja, batas umur oli kadaluarsa.
Apa itu Transmisi AT? hampir sama dengan transmisi manual bedanya hanya pada pengunaan perpindahan dibantu elektektronik agar perbindahan bisa otomatis. Memiliki kopling ganda untuk penghubung antara rotor dengan poros. Satu kopling sekunder dan kopling primer untuk mebuat perpindahaan secara mekanis transmisi 1, 2, D R untuk biaya kisaran 2 kali transmisi lah.
Kenapa CVT menjadi Ketiga? Continus Variabel Transmisi memiliki komponen semua baja. Punya tiga kopling 1 untuk rotor dan 2 kopling primer dan sekunder. Hampir semua transimisi wajib diganti semua dalam kategori rusak berat. biaya hampir 3 kalinya tranmisi AT lo ya, jangan bilang mahal loh kan anda dapat kenyamanan perpindahan rotor. Pemeliharaan rutin hanya pada tiga kopling dan oli saja bila anda merawat dengan baik
Dari Segi kenyaman ? dipegang CVT karena lebih smut dalam perpindahan dan memiliki engine brake saat turunan. Bila AT masih ada sentakan saat perpindahan transmisi dan saat turunan mobil cenderung loss tidak ada engine brake untuk bantuan mengerem saat turunan. Transmisi manual paling terakhir karena lebih terlihat laki banget. hehehe
Dari Segi pemeliharaan ? Lebih mudah mobil manual dan semua bengkel bisa. Kalau untuk transmisi AT dan CVT tidak semua bengkel bisa hanyak bengkel tertentu saja seperti dealer atau spesialis AT/CVT.
Dari segi biaya.
Yang paling murah jelas manual kenapa ? jawaban cukup sederhana yang paling cepat adalah sisi kampas kopling karena sebagian besar terkena dengan rotor poros mesin. Fungsi kerja transmisi manual jika anda melepas pedal kopling kedua kampas akan saling bergesek dan berhenti, sehingga membuat rotor dan rotari terhubung. Saat kopling diinjak kedua plat kopling akan terbuka dan saat saat itu lah waktu yang tepat untuk melakukan perpindahan kecepatan. Kenapa sering muncul istilah ketika kopling aus kecepatan mobil terasa tertahan. Ya. jawabannya rotor dan poros ikut berputar saat kondisi berjalan yang seharus poros mengikuti putaran rotor.Biaya penggantian rutin cukup hanya pada kopling ganda. Untuk gigi rotari dan cicin rotari biasa agak lama rusak, transmisi akan cepat rusak jika anda sering telat ganti oli saja, batas umur oli kadaluarsa.
Apa itu Transmisi AT? hampir sama dengan transmisi manual bedanya hanya pada pengunaan perpindahan dibantu elektektronik agar perbindahan bisa otomatis. Memiliki kopling ganda untuk penghubung antara rotor dengan poros. Satu kopling sekunder dan kopling primer untuk mebuat perpindahaan secara mekanis transmisi 1, 2, D R untuk biaya kisaran 2 kali transmisi lah.
Kenapa CVT menjadi Ketiga? Continus Variabel Transmisi memiliki komponen semua baja. Punya tiga kopling 1 untuk rotor dan 2 kopling primer dan sekunder. Hampir semua transimisi wajib diganti semua dalam kategori rusak berat. biaya hampir 3 kalinya tranmisi AT lo ya, jangan bilang mahal loh kan anda dapat kenyamanan perpindahan rotor. Pemeliharaan rutin hanya pada tiga kopling dan oli saja bila anda merawat dengan baik
Dari Segi kenyaman ? dipegang CVT karena lebih smut dalam perpindahan dan memiliki engine brake saat turunan. Bila AT masih ada sentakan saat perpindahan transmisi dan saat turunan mobil cenderung loss tidak ada engine brake untuk bantuan mengerem saat turunan. Transmisi manual paling terakhir karena lebih terlihat laki banget. hehehe
Dari Segi pemeliharaan ? Lebih mudah mobil manual dan semua bengkel bisa. Kalau untuk transmisi AT dan CVT tidak semua bengkel bisa hanyak bengkel tertentu saja seperti dealer atau spesialis AT/CVT.
Comments