baut oli slek aus gundul dol
Letak tutup baut pembuangan oli mesin pasti selalu berada tepat di bawah mesin yang agak kearah sudut pinggir dan buka baut oli ke arah mana? pastilah kearah kiri untuk membuka tidak mungkin buka tutup tap oli ke arah kanan sangat tidak pernah ditemukan.
Ukuran kunci untuk tutup baut oli kendaraan sepeda motor paling sering berada pada ukuran ganjil yaitu 17 (mio, beat, vario, mio j, scoopy, pcx) atau 19 (mx, vixion, R15), namun tidak menutup kemungkinan ada yang lebih kecil atau di atasnya bahkan berukuran genap dan untuk menghindari salah ukuran bisa di tes dulu pakai kunci pas dari hasil meminjam.
Cara membuka tutup baut oli pada posisi bawah tanpa mengangkat kendaraan dengan lift hydraulic paling praktis pakai kunci ring atau sok yang lebih presisi dan jika posisi kendaraan di atas lift paling asik pakai mesin bor.
Cara Membuka Tutup Baut Oli Slek Atau Dol
Metode 1 dengan memukul pada sudut terpinggir dari baut tutup oli menggunakan alat bantu besi yang permukaan ada tonjolannya di sudut paling kiri sampai terbuka.
Metode 2 kusus baut tutup oli yang tidak memiliki payung paling seru di las listrik dengan membuat media tambahan agar bisa diputar namun dengan catatan harus melepas dahulu komponen elektronik dan jika tidak melepaskannya jangan kaget ada yang rusak pada komponen elektronik seperti ECU/ECM dll
Metode 3 menggunakan bor untuk melubangi tutup baut oli yang rusak kemudian menggunakan mata bor ulir pembuka baut macet yang lebih sering dikenal screw extractor.
Cara Mengatasi Rumah Ulir Baut Yang Aus Pada Crankcase
kasus ini jarang sekali ditemui namun anda dapat melakukannya dengan menaikkan ukuran baut pada bengkel yang mempunyai hand taps dril dan bila mau mencoba bisa dilakukan sendiri.
Comments